Tentang Menanti dan Aku


Tentang aku dan sebuah penantian..
Perihal aku,aku hanyalah seorang biasa,yang tak punya hak untuk memilih kepada siapa hatiku harus berlabuh.
Perihal menanti,penantianpun tak akan pernah tau kepada siapa dia akan menemukan titik temu.
Pernah sempat berfikir,tentang sebuah nama,sebuah nama yang diam-diam telah ku tulis dalam buku penantianku.
Ku tulis dengan indah seperti apa dan bagaimana,nama itu berada tepat di sebelah namaku.
Mungkin pernah,sempat berangan,bahwa penantian ini akan berakhir sesuai dengan apa yang aku tuliskan.
Tapi…
Sepertinya aku lupa dengan penjelasanku di atas perihal aku?
Tentang aku yang sama sekali tak punya hak untuk menentukan siapa dan bagaimana akhir dari buku penantianku ini.

Aku tercekat..
Tanpa sadar aku telah menulis seakan tulisanku akan menjelma nyata.
Tetapi sungguh aku tidak ingin menghapusnya. Tidak akan..
Mengubah namanya pun aku tak bisa.
Tulisan itu akan tetap mengisi buku penantianku,entah berakhir dengan untaian bunga ,atau bahkan dengan butiran air mata.

Aku sadar. Seindah apapun tulisanku saat ku menulis tentangmu, tentu akan ada yang lebih bisa membuat skenario yang lebih indah dari segala apa yang aku tulis. Terlebih dalam buku penantianku.

Aku sadar. Ada tempat yang lebih aman dan nyaman untuk menyimpan dan mengabadikan sebuah nama itu lebih dari sekedar buku penantian.

Perlu kau tau. Telah ku simpan rapat nama itu di sudut paling kecil pada ruang hatiku. Hingga tak ada satupun yang mengetahui,kecuali hanya Dia Sang Pemilik Hati dan segala yang aku miliki.

Tentu Dia akan lebih bisa menjaga nama itu,selagi aku terus menulis tentang impian-impian ku yang lain dalam mengisi buku penantian ini.


Aku percaya,sangat percaya. Kalaupun pada akhirnya,bukan nama itu yang menjadi penutup buku ku setidaknya,namanya pernah sempat terabadikan. Dan akan terus terabadikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATIK CIPRAT SIMBATAN

Jadwal Terakhir di Tahun 2017 "STUDY in PARE"

BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”