BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”


BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”


Assalamualaikum….
Salam manajemen….

BPIPI dalah salah satu balai diklat yang menekuni kebanyakan dari produk sepatu. Kalian pasti udah biasa mendengar kata sepatu bukan, jadi gak usah ku jelasin lagi ya apa itu sepatu  heheheheh…

Pengalaman selama Bimtek yang tepatnya di Sidoarjo Jawa Timur yang pertama dapat ilmu baru,temen baru, patner baru dan yang gak kalah penting dapat kenalan banyak IKM disana yang kebetulan di daerah BPIPI sendiri banyak IKM yang memproduksi produk kulit.

Pada tanggal 02-04-2018 awal mula ku mulai cerita kisah-kisah disana. Mulai dari asrama yang rapi, ruangan praktek yang memadai, restorasi yang jadi andalan saat santai hingga tempat-tempat spot foto yang unik di desain khusus oleh BPIPI.

Peserta Manajemen Ikm 

Kunjungan Perusahaan PT Kharisma

Kelompok Kaya 

Kelompok Sukses

 Kelompok BBM

Kelompok Optimis

Kelompok Growing

Pelayanan serta bimbingan belajar dan di terapkan oleh balai diklat tersebut cukup bisa di pahami dan di terapkan pada usaha para pelaku IKM khususnya saya dan teman-teman manajemn yang kebetulan mempelajari tentang sistematika SDM,kualitas mutu produk,model bisnis yang tepat untuk di terapkan, costing untuk sebuah produk yang di produksi. Tak cukup di situ praktek demi praktek pun juga dapat menyadarkan kami bahwa harus ada perubahan yang lebih tertata kembali.

Gak ada rasa bosan disana tenang aja…

Apa alasannya karena disana kita di kumpulkan dalam orang-orang dari berbagai kalangan ada yang suka kentut, suka ngorok dan hobi makan hahaha ups itu aib.
Bukan itu sebenernya, dari sabang sampe merauke kau dapat temukan di BPIPI bagaimana tidak itu semua karena proses sosialisasi oleh pihak penyelenggara yang sangat semangat serta antusias untuk kami semua para pelaku usaha di Indonesia dapat berkembang tumbuh menjadi investor terbaik Indonesia melalui wirausaha- wirausaha muda.


 Kami Wirausaha Muda Indonesia


Dua minggu disana kayak dua hari bagiku cepat berlalu karena pagi hingga sore kami di tuntut untuk menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri. Khususnya untuk materi tentang manajemen yang kami dapatkan.

Dan jangan khawatir bagi kalian yang suka jalan di BPIPI ada jadwal khusus buat kalian kunjungan ke perusahaan sampai IKM kecil di sidoarjo
Hingga pada akhirnya malam perpisahan pun tiba, wajar dari kami saling tak rela melepas yang baru nyaman. Hahaha

OLD


NOW



Sekian pengalaman bimtek ku semoga bermanfaat buat kalian yang gak tau apa aja yang bakal di dapet ketika di sana
Waalaikumsalam….

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATIK CIPRAT SIMBATAN

Jadwal Terakhir di Tahun 2017 "STUDY in PARE"