Postingan

Gunung Bromo "Kota Malang"

Gambar
Salam Hangat untuk Para Traveller Indonesia….
Khususnya kalian yang hobinya mendaki Gunung
Assalamualaikum Wr. Wb…


Pengalaman mengajarkan ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk di amalkan ke orang lain, nah untuk kali ini saya akan berbagai pengalaman seru saya saat mendaki Gunung Bromo yang bertempat di Jawa Timur tempat lahir saya sendiri.
Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang masih aktif, memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut dan memiliki bentuk tubuh bertautan diantara lembah dan ngraidengan di kelilingi kaldera atau lautan pasir luas kurang lebih sekitar 5.300 hektar.

Alasan saya memilih menghabiskan liburan saya sebelum menyambut Bulan Puasa ini di Gunung Bromo agar lebih terkesan menantang dari biasanya. Dengan peralatan dan kesiapan seadanya membuatku mengerti dan ingin ku berbagi tips untuk kalian yang memutuskan untuk berlibur kesana. Tak usah risau, bertanya-tanya atau bahkan sampai berfikir keras cara akses saya menuju kesana. Cukup dengan menggun…

KOTA BANDUNG

Gambar
Hello…. Everyone




Salam hangat untuk kalian yang hobinya membaca, aku akan sedikit bercerita tentang liburanku kali ini. Eh lebih tepatnya bukan liburan sih ngisi waktu saat tak bekerja seharian.
Oke… Assalamualaikum. Wr Wb
Kota yang ku pilih untuk mengisi blog ku adalah Kota BANDUNG. Kota Bandung kalian kalau denger kota bandung pasti langsung membayangkan sebutan Teteh dan Aa’ em hahahaha panggilan untuk mbak dan mas di Jawa Barat. Kota yang terkenal destinasi wisata yang maju setelah beberapa ku kunjungi bertempat di Bandung khususnya di daerah seperti Lembang, Dago, Tangkuban Perahu dll.

Kota bandung ini merupakan kota metropolitan kedua setelah jabodetabek, jadi jangan kaget banyak gedung tinggi, universitas dan macet saat jam kerja. Nah berbicara mertoolitan kamu pasti langsung bayangin Jakarta bukan. Aku mau bagi tips nih buat kalian yang mau berkunjung kesana. Karena aku memutuskan untuk visit tangkuban perahu jalur kendaraan yang harus kalian tempuh yaitu karena jarak yang cukup…

BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”

Gambar
BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”

Assalamualaikum…. Salam manajemen….
BPIPI dalah salah satu balai diklat yang menekuni kebanyakan dari produk sepatu. Kalian pasti udah biasa mendengar kata sepatu bukan, jadi gak usah ku jelasin lagi ya apa itu sepatuheheheheh…
Pengalaman selama Bimtek yang tepatnya di Sidoarjo Jawa Timur yang pertama dapat ilmu baru,temen baru, patner baru dan yang gak kalah penting dapat kenalan banyak IKM disana yang kebetulan di daerah BPIPI sendiri banyak IKM yang memproduksi produk kulit.
Pada tanggal 02-04-2018 awal mula ku mulai cerita kisah-kisah disana. Mulai dari asrama yang rapi, ruangan praktek yang memadai, restorasi yang jadi andalan saat santai hingga tempat-tempat spot foto yang unik di desain khusus oleh BPIPI.
Peserta Manajemen Ikm 
Kunjungan Perusahaan PT Kharisma
Kelompok Kaya 
Kelompok Sukses
 Kelompok BBM
Kelompok Optimis
Kelompok Growing
Pelayanan serta bimbingan belajar dan di terapkan oleh balai diklat tersebut cukup bisa di pah…

Puisi "Penantian untuk Pelukan Halal"

Gambar
Waktu memang tak bisa mengerti
Dimana saat kita
Akan selalu berjuang dan putus asa
Untuk sebuah keberhasilan

Kini ku menemukan kebijaksanaan
Setiap insan diwajibkan berusaha
Mematuhi perintah Tuhan dan menjalankan kewajibannya sebagai hamba

Aku tau semua keputusan ini bukan yang kita inginkan
Melainkan yang kita impikan untuk masa depan
Aku tau ini sudah berakhir dalam jalinan
Namun dalam ikatan batin kita saling mendoakan

Suatu saat kau akan dikirim Tuhan jika kita sama-sama telah siap
Siap berbagi kisah mana kala kita duduk di bawah langit yang pernah mendekatkan mata untuk saling menatap
Berbagi cerita mana kala seharian kau lelah untuk mengejar duniamu
Maka aku siap menjadi rumah kembali untukmu

Bahkan untuk saat ini
Aku tak pernah merelakanmu
Untuk memikirkan orang lain

Dengan demikian aku berterimakasih atas keputusanmu
Telah menyelamatkan masa depan kita berdua
Kembalilah jika memang kau sudah menemukan kunci
Untuk membuka hatiku kembali

Aku menunggu
Dan selalu menunggumu
Dan …

Liburan Gak Mahal Rasa Bali

Gambar
CANDI CETHO fotocopian BALI

Candi cetho merupakan situs peninggalan sejarah yang di temukan di lereng Gunung Lawu yang masuk wilayah daerah Karanganyar. Candi cetho juga merupakan salah satu tempat spiritual yang di yaikini oleh masyarakat sekitar tentang budaya dan ajaran di dalamnya.
Masyarakat menyakini tentang budaya yang ada di candi, dimulai dengan setiap kita masuk ke dalam nya di kenakan distribusi local Rp. 7000,00 murah bukan bagi kalian yang menginginkan liburan asik, memahami sejarah, serta mendapatkan suasana sunset di candi cetho. Beda dengan mereka yang berasal dari luar negeri mereka di kenakan biaya sebesar Rp. 25.000,00.

Setelah membayar uang karsis, kita di wajibkan menggunakan kain yang di sematkan pada pinggang pengunjungyang ada petugasnya sendiri untuk menanganinya. Selain itu petugas meminta donasi seikhlasnya yang bertujuan untuk biaya perawatan candi. Awal datang, kita langsung di manjakan oleh pemandangan langsung seperti nuansa Bali yang begitu eksotis,namun…

BATIK CIPRAT SIMBATAN

Gambar
BATIK CIPRAT di SIMBATAN WETAN, SIMBATAN, KECAMATAN NGUNTORONADI, KABUPATEN MAGETAN
Desa simbatan yang berada di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur  Desa Simbatan merupakan icon dari “Dewi Sri”. Acara pembukaan festival budaya Kabupaten Magetan yang diadakan di Situs Dewi Sri Desa Simbatan, Nguntoronadi, Magetan diwarnai batik ciprat produk penyandang disabilitas intelektual. Dalam acara tersebut pejabat, aparat desa, tokoh masyarakat dan insan seni memakai batik ciprat sebagai ikon budaya baru selain  pakaian budaya tradisional jawa yang telah turun temurun.Festival budaya kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seni dan budaya lokal seperti kirab budaya, sendratari,  fashion show batik ciprat, karawitan dan tidak ketinggalan kuliner. Direncanakan fashion show khusus batik ciprat akan dilakukan oleh gabungan mahasiswa ISI Solo  dan seniman Magetan. Begitu pula sendratari juga akan di dominasi oleh pakaian batik ciprat produk penyandang disabilitas intelektual Desa Simbatan.
Fes…

Jadwal Terakhir di Tahun 2017 "STUDY in PARE"

Gambar
Jadwal Terakhirku Hei hei…. Sebelum saya menghabiskan waktu libur yang melelahkan untuk di tunggu, saya menghabiskan waktu ini di Pare. YES… Kampung Inggris dengan seribu cerita di dalamnya dari awal yang gak PD ngomong Bahasa inggris, dari yang kena point gara-gara speking Bahasa sampe yang udah jago a,i,u,e,o dengan fasehnya berbahasa inggis. Perjalanan ku dimulai dari tanggal 10 Desember 2017. Yah …. Lumayan 2 minggu disini karena kita masih d beri tiga kenikmatan oleh Alloh SWT berupa waktu, uang dan kesempatan. Dan banyak di antara kita ingin mendapatkan hal yang sama namun hanya beberapa yang dapat  memperoleh ilmu yang di dapatkan. Soo… gunakan waktu di pare dengan sebaik mungkin. And than.. aku disini masih dangkal banget gengs.. yang lain udah pada naik pesawat, nah aku baru jalan kaki. Maklum mereka yang disini rela menghabiskan waktu senang-senang masa muda untuk terus mengasah ilmu dll. Salut, kagum dan apalagi kata yang bisa buat kalian semua iri yang masih males-malesan a…