Gunung Bromo "Kota Malang"



Salam Hangat untuk Para Traveller Indonesia….

Khususnya kalian yang hobinya mendaki Gunung

Assalamualaikum Wr. Wb…


Pemandangan sunrise kabut Gunung Bromo

Pengalaman mengajarkan ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk di amalkan ke orang lain, nah untuk kali ini saya akan berbagai pengalaman seru saya saat mendaki Gunung Bromo yang bertempat di Jawa Timur tempat lahir saya sendiri.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang masih aktif, memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut dan memiliki bentuk tubuh bertautan diantara lembah dan ngraidengan di kelilingi kaldera atau lautan pasir luas kurang lebih sekitar 5.300 hektar.

Pemandangan Pagi Hari

Alasan saya memilih menghabiskan liburan saya sebelum menyambut Bulan Puasa ini di Gunung Bromo agar lebih terkesan menantang dari biasanya. Dengan peralatan dan kesiapan seadanya membuatku mengerti dan ingin ku berbagi tips untuk kalian yang memutuskan untuk berlibur kesana.
Tak usah risau, bertanya-tanya atau bahkan sampai berfikir keras cara akses saya menuju kesana. Cukup dengan menggunakan jasa tourgaid semua bisa terselesaikan asal ada uang yang cukup untuk piknik hahahaha namun jangan berkecil hati karena kesana juga bisa di tempuh dengan naik motor itu bagi kalian yang suka memacu adrenalin.



Untuk kali ini saya akan berbagi tips persiapan yang harus di bawa ya… Pertama kalian harus paham betul keadaan Gunung Bromo yang akan kalian tuju dengan cara kalian bisa nonton youtube kira-kira persiapan apa aja yang harus kalian bawa. Setelah itu, alat-alat apa aja sih yang harus kalian persiapkan ? Itu point paling penting ketika tujuan wisata kalian mendaki gunung.


Di Bromo memiliki dua view foto yang gak kalah kerennya dari wisata luar negeri yang notaben nya kalau udah berkunjung kesana makin kece. Saat menuju pagi, kalian akan di manjakan dengan sunrise dan kabut putih yang akan menyelimuti gunung bromo dan gunung semeru.


SUMPAHHH KEREN ABIISZZ

Nah, untuk wisata lainnya yaitu kita dapat melihat ciptaan Alloh SWT yang begitu indah yaitu pemandangan-pemandangan yang akan membuat mu jatuh cinta dan berucap kata syukur.
Pagi dan terik panas sudah terasa waktunya buat turun dan melanjutkan ke tempat yang lain. Kawah ijen yang berada tak jauh dari gunung bromo. Dengan ketinggian nya menuju kesana kalian bisa menggunakan transportasi tradisional berupa naik kuda. Cukup dengan membayar Rp. 150.000,. kalian sudah di antar pulang pergi. Kebayang kan rasanya kalau liburan kesana kalian harus bener-bener jaga stamina ya.



Sesampainya dari kawah putih bukan berakhir pada wisata terakhir karena masih ada bukit-bukit nan keren yang kalian bisa abadikan momentnya. Yaitu bukit bersisik dan bukit teletabis.


Bukit Bersisik

Bukit Teletabis


Panas,rasa capek,banyak debu yang berterbangan dan suhu yang akan berubah itu yang akan kalian rasakan disana.

Nah gengs.. itu dia cerita liburan ku yaaaa… jangan lupa simak terus cerita-cerita selanjutnya.
Satu pesan untuk kalian. Membacalah karena itu dapat menambah ilmumu.

Waalaikumsalam Wr.Wb…..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATIK CIPRAT SIMBATAN

Jadwal Terakhir di Tahun 2017 "STUDY in PARE"

BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”