Liburan Gak Mahal Rasa Bali



CANDI CETHO fotocopian BALI


Candi cetho merupakan situs peninggalan sejarah yang di temukan di lereng Gunung Lawu yang masuk wilayah daerah Karanganyar. Candi cetho juga merupakan salah satu tempat spiritual yang di yaikini oleh masyarakat sekitar tentang budaya dan ajaran di dalamnya.

Masyarakat menyakini tentang budaya yang ada di candi, dimulai dengan setiap kita masuk ke dalam nya di kenakan distribusi local Rp. 7000,00 murah bukan bagi kalian yang menginginkan liburan asik, memahami sejarah, serta mendapatkan suasana sunset di candi cetho. Beda dengan mereka yang berasal dari luar negeri mereka di kenakan biaya sebesar Rp. 25.000,00.


Setelah membayar uang karsis, kita di wajibkan menggunakan kain yang di sematkan pada pinggang pengunjung  yang ada petugasnya sendiri untuk menanganinya. Selain itu petugas meminta donasi seikhlasnya yang bertujuan untuk biaya perawatan candi.
Awal datang, kita langsung di manjakan oleh pemandangan langsung seperti nuansa Bali yang begitu eksotis,namun bedanya ketika kita membayangi Bali akan terasa banyak turis di dalamnya. Namun gak kalah keren nya Candi Cetho memberikan pemandangan yang begitu menajubkan. Seperti halnya awan serta kabut mistis di kutip dari pendapat pengunjung yang sudah pernah mengunjungi candi tersebut.


Gerbang masuk Candi Cetho 


Sebegitu penasarannya aku dan rekan piknikku, pada tanggal 28-01-2018 saya berkunjung kesana. Inget ga lagu naiki gunung lewati lembah, nah itulah jalan yang ku rasakan saat berkunjung kesana. Bekal ku dari rumah hanya satu niat harus nyampe sana. Terbayar sudah rasa penasaran dan capekku dengan perjalanan 2 jam lebih dari rumahku dengan air terjun kembar serta pemandangan gunung yang amat indah. Dengan begitulah ku dapat mengucap syukur karena begitu indah ciptaan Robb ku.
Tak perlu khawatir dengan cara mengabadikan moment piknikmu bersama keluarga maupun sahabat karena di candi cetho menyediakan jasa foto yang akan di kenakan biaya sebesar Rp. 5000,00. Sudah cukup puas mengelilingi candi cetho karena juga masih musim hujan di anjurkan untuk jangan lupa membawa jaket maupun mantel plastic karena tiba-tiba hujan dapat mengguyur.

Icon foto Candi Cetho 


Sekian pengalaman tadabur alam saya semoga bermanfaat dan yang belom ke candi cetho silahkan kunjungi saat waktu weekend mu.

Terimakasih  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATIK CIPRAT SIMBATAN

Jadwal Terakhir di Tahun 2017 "STUDY in PARE"

BPIPI “ BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN IKM ANGKATAN 2018”